Kamis, 15 September 2016

Rencana Besar Masjid Jami' Baiturrahim


Foto diatas adalah masjid Jami' Baiturrahim desa Pacor yang terletak di Dusun 1 desa Pacor,
Masjid dengan kapasitas kurang lebih 1000 jamaah menjadikan masjid utama di desa Pacor. Disini tempat berkumpul seluruh warga muslim desa Pacor dalam mengadakan ibadah Sholat Jumat dan perayaan hari besar Islam serta sholat fardhu 5 waktu.

Dikelola oleh Takmir Masjid yang merupakan kumpulan orang pilihan di desa Pacor serta Insya Alloh amanah dalam menjalankan semua kegiatan masjid.


 Di tahun ini masjid Baiturrahim mempunyai 1 rencana besar yaitu membangun Madrasah atau tempat pendidikan bagi warga Pacor.
Untuk itu sangat diharapakan kepedulian kita warga desa Pacor baik yang berdomisili di desa Pacor maupun Putra Desa yang berda di perantauan untuk tergerak hatinya membantu realisasi perencanaan tsb. Dengan bersedekah amal jariyah baik materiil maupun spirituil akan sangat membantu rencana pembentukan madrasah tersebut.

Seperti firman Alloh SWT :

“ Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.” ( Qs. Al-Baqarah: 261 )
“ Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik (menginfakkan hartanya di jalan Allah), Maka Allah akan melipat gandakan ganti kepadanya dengan yang lebih banyak. Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.” ( Qs. Al-Baqarah: 245 )
Tentunya tidak ada lagi keraguan kita untuk melaksanakan Firman Alloh SWT dalam Al Qur'an tsb.Untuk itu marilah kita mensukseskan pembangunan Madrasah Pendidikan seperti tersebut diatas yang direncanakan akan didirikan di lahan sebelah utara masjid Baiturrahim seluas kurang lebih 200 m2, tampak gambar :

Dan bagi yang terbuka hatinya untuk bersodaqoh jariyah menyumbangkan sedikit hartanya bisa menghubungi Takmir Masjid Baiturrahim desa Pacor atau posting ke GRUP PUTRO WAYAH PACOR.
Semoga tulisan ini dapat mengetuk hati kita semua untuk selalu di jalan Alloh SWT ...Amiin

Tidak ada komentar :

Posting Komentar